Langsung ke konten utama

5 Jam tangan paling rumit (Bagian 2)

Sebuah jam tangan mungkin hanya berfungsi untuk menunjukan waktu saja. Tapi keindahan sesungguhnya, terkadang terletak pada design dan kinerja komponen mekanis yang ada didalamnya. Komponen-komponen tersebut syarat akan teknologi yang tinggi dan tentunya memiliki design pintar yang elegan. Dibawah ini adalah 5 jam tangan paling rumit yang pernah dibuat beberapa pabrikan jam tangan dunia:


1. Greubel Forsey Invention GMT
Dilengkapi dengan tourbillion pintar, karya dari Greubel Forsey memiliki tiga dimensi terbang dunia yang memberikan Anda waktu untuk setiap tempat di dunia. 436 komponen di dalamnya, membentuk sebuah penampilan yang anggun.







2. Christophe Claret 21 Blackjack
Jika anda sedang santai, Jam tangan ini memungkinkan Anda untuk bermain blackjack, rolet dan permainan dadu dengan menekan beberapa tombol didalamnya. Memiliki kartu-ditandai cakram berputar untuk permainan blackjack. Harganya bervariasi antara $ 200.000 dan $ 225.000.







3. Fortis F-43
Dipuji sebagai kronometer alarm pertama di dunia GMT mekanis dengan dua cadangan daya terpisah, dengan biaya $ 20.850. Fortis benar-benar mengkhususkan diri dalam jam tangan penerbang dan beberapa jam tangan mereka telah dipakai untuk ruang angkasa.







4. Jaeger-LeCoultre Hybris Mechanica Grande Sonnerie
Jam tangan ini memiliki tiga tampilan wajah yang menakjubkan karya Jaeger-LeCoultre. Dilengkapi dengan sebuah komplikasi astronomi, termasuk kalender zodiak dengan fase bulan dan kalender abadi. Wajah ketiga terletak dibagian terbawah dari jam tangan ini.







5. IWC Siderale Scafusia
Ini adalah jam tangan IWC yang paling kompleks yang memiliki peta langit pada bagian belakang, dirancang secara khusus berdasarkan pesanan untuk mencerminkan langit malam sesuai dengan koordinat yang diberikan oleh pembeli. Ia juga memiliki indikator kalender abadi, matahari terbit / tenggelam, layar waktu sidereal dan tourbillion. Harganya 750.000 franc Swiss.(**)







Sumber: realitypod.com, uniknya.com, Juni 2012

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rambut lucu dan aneh pemain sepak bola

Ada yang gaya rambutnya mirip sarang tawon, rambut singa sampai mirip Hanoman. Siapa saja? Rambut kuncir milik mantan bek Inter Milan dan Nigeria Taribo West.  

10 Spesies baru dengan bentuk unik di dunia

1. Sea Pig Sea Pig erat kaitannya dengan teripang, bagian dari Animalia. Panjangnya sekitar 4 inci, memiliki 10 tentakel seperti kaki yang digunakan untuk berjalan dan mencari makan di dasar laut.

5 Situs sejarah yang berhantu